15871
NO KOMPONEN URAIAN 1. Persyaratan Pelayanan Permohonan Kunjungan Kerja dari Pengguna Layanan yang akan melakukan Kunjungan Kerja ke DPRD Kabupaten Sidoarjo baik melalui surat tertulis maupun media lainnya. 2. Sistem Mekanisme dan Prosedur Keterangan : 1. Pengguna Layanan menyampaikan permohonan Kunker melalui surat tertulis. 2.Atas permohonan yang diajukan dilakukan koordinasi internal terkait teknis penyelenggaraan dan pelayanan kunker maupun penyesuaian dengan Agenda Kegiatan AKD DPRD serta bila perlu akan dilakukan klarifikasi kepada Pengguna Layanan (Pemohon). 3. Membuat Surat Balasan / Jawaban kesediaan penerimaan kunker. 4. Pelaksanaan kunker. 3. Jangka Waktu Pelayanan Jawaban kesediaan dilakukan paling lambat tiga hari sejak permohonan diterima 4. Biaya / Tarif Tidak ada biaya / gratis 5. Produk Pelayanan Risalah Hasil Rapat Kunker 6. Penangan, pengaduan, saran, masukan/apresiasi Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan 1. Secara tertulis melalui surat yang ditujkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Jalan Sultan Agung, No. 39 Sidoarjo, atau 2. Secara langsung melalui : a. Telepon : 031-8921955 b. Faksimile : 031-8925396 c. E-mail : setwan@sidoarjokab.go.id
Senin, 10 Juli 2023 409NO KOMPONEN URAIAN 1. Persyaratan Pelayanan Rencana Kerja DPRD Kabupaten Sidoarjo dan jadwal Rapat Paripurna 2. Sistem Mekanisme dan Prosedur Keterangan : Berdasarkan Rencana Kerja dan Jadwal Paripurna dilakukan koordinasi internal terkait teknis penyelenggaraan dan pelayanan rapat paripurna.Sesuai dengan hasil koordinasi dilakukan persiapan termasuk membuat undangan, daftar hadir dan materi rapat.Sesuai waktu yang ditentukan dilaksanakan Rapat Paripurna.Membuat laporan hasil rapat/risalah rapat. 3. Jangka Waktu Pelayanan Paling lambat dua hari sejak Sebelum pelaksanaan Rapat 4. Biaya / Tarif Tidak ada biaya / gratis 5. Produk Pelayanan Laporan / Risalah Hasil Rapat 6. Penangan, pengaduan, saran, masukan/apresiasi Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan Secara tertulis melalui surat yang ditujkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Jalan Sultan Agung, No. 39 Sidoarjo, atau Secara langsung melalui : a. Telepon : 031-8921955 b. Faksimile : 031-8925396 c. E-mail : setwan@sidoarjokab.go.id
Senin, 10 Juli 2023 366NO KOMPONEN URAIAN 1. Persyaratan Pelayanan Rencana Kerja DPRD Kabupaten Sidoarjo dan jadwal Rapat AKD 2. Sistem Mekanisme dan Prosedur Keterangan : Berdasarkan Rencana Kerja dan Jadwal Rapat AKD dilakukan koordinasi terkait teknis penyelenggaraan dan pelayanan rapat AKDSesuai dengan hasil koordinasi dilakukan persiapan termasuk membuat undangan, daftar hadir dan materi rapat.Sesuai waktu yang ditentukan dilaksanakan Rapat Paripurna.Membuat laporan hasil rapat/risalah rapat. 3. Jangka Waktu Pelayanan Paling lambat dua hari sejak Sebelum pelaksanaan Rapat 4. Biaya / Tarif Tidak ada biaya / gratis 5. Produk Pelayanan Laporan / Risalah Hasil Rapat 6. Penangan, pengaduan, saran, masukan/apresiasi Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan Secara tertulis melalui surat yang ditujkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Jalan Sultan Agung, No. 39 Sidoarjo, atau Secara langsung melalui : a. Telepon : 031-8921955 b. Faksimile : 031-8925396 c. E-mail : setwan@sidoarjokab.go.id
Senin, 10 Juli 2023 313NO KOMPONEN URAIAN 1. Persyaratan Pelayanan a. Menunjukkan Kartu Identitas; dan b. Membawa data pendukung 2. Sistem Mekanisme dan Prosedur Keterangan : Pengguna layanan menyampaikan aduan dengan dengan cara langsung atau melalui media komunikasi lainnya.Petugas layanan melakukan verifikasi terkait aduan yang diterima, apakah memiliki informasi dan sumber yang valid atau tidak.Apabila informasi dan sumber aduan dapat di validasi, maka akan diproses sesuai dengan bidang terkait permasalahan yang diadukan.Pengguna layanan akan diberi informasi terkait penyelesaian aduan oleh petugas layanan melalui kontak yang diberikan. 3. Jangka Waktu Pelayanan 1. Pengaduan ringan : dua hari sejak penerimaan pengaduan 2. Pengaduan sedang : lima hari sejak penerimaan pengaduan 3. Pengaduan berat : sepuluh hari sejak penerimaan pengaduan 4. Biaya / Tarif Tidak ada biaya / gratis 5. Produk Pelayanan Data dan informasi jawaban/penyelesaian pengaduan 6. Penangan, pengaduan, saran, masukan/apresiasi Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan Secara tertulis melalui surat yang ditujkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Jalan Sultan Agung, No. 39 Sidoarjo, atau Secara langsung melalui : a. Telepon : 031-8921955 b. Faksimile : 031-8925396 c. E-mail : setwan@sidoarjokab.go.id
Senin, 10 Juli 2023 326NO KOMPONEN URAIAN 1. Persyaratan Pelayanan Surat permohonan hearing / audiensi dari Pengguna Layanan 2. Sistem Mekanisme dan Prosedur Keterangan : Pengguna layanan menyampaikan aduan dengan dengan cara langsung atau melalui media komunikasi lainnya.Petugas layanan melakukan verifikasi terkait permohonan yang diterima, apakah memiliki informasi dan sumber yang valid atau tidak.Dilakukan koordinasi internal untuk penyedian ruangan rapat konsumsi, daftar hadir dan undangan.Pelaksanaan hearing / audiensiPembuatan laporan/berita acara/notulen hasil rapat 3. Jangka Waktu Pelayanan Paling lambat dua hari sejak sebelum pelaksanaan rapat 4. Biaya / Tarif Tidak ada biaya / gratis 5. Produk Pelayanan Risalah rapat 6. Penangan, pengaduan, saran, masukan/apresiasi Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan Secara tertulis melalui surat yang ditujkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Jalan Sultan Agung, No. 39 Sidoarjo, atau Secara langsung melalui : a. Telepon : 031-8921955 b. Faksimile : 031-8925396 c. E-mail : setwan@sidoarjokab.go.id
Senin, 10 Juli 2023 338NO KOMPONEN URAIAN 1. Persyaratan Pelayanan 1. Warga Negara Indonesia 2. Mengisi formular permintaan informasi publik 3. Menunjukkan KTP/Identitas lain dan melampirkan fotocopy KTP/identitas lain 2. Sistem Mekanisme dan Prosedur Keterangan : Pengguna layanan mengajukan permintaan informasi dengan hadir di meja pelayanan informasiPetugas layanan melengkapi persyaratanPetugas memverifikasi keperluan pemohon, hasil verifikasi petugas berupa;Petugas memberikan data informasi yang dibutuhkan pemohon 3. Jangka Waktu Pelayanan Paling lambat sepuluh hari sejak sebelum pelaksanaan rapat 4. Biaya / Tarif Tidak ada biaya / gratis 5. Produk Pelayanan Penunjukkan/penugasan narasumber yang akan menyampaikan materi paparan atau makalah 6. Penangan, pengaduan, saran, masukan/apresiasi Pengaduan, saran dan masukan dapat disampaikan Secara tertulis melalui surat yang ditujkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Jalan Sultan Agung, No. 39 Sidoarjo, atau Secara langsung melalui : a. Telepon : 031-8921955 b. Faksimile : 031-8925396 c. E-mail : setwan@sidoarjokab.go.id
Senin, 10 Juli 2023 310